LAPORAN WAWANCARA; “KUCING”

Kucing Muhammad Zakiy Anshari

Pemilik dari dua kucing diatas adalah saudara Zakiy Anshari

Sang pemilik, sangat menyukai Kucing. Pemilik bercerita bahwa ia pernah memiliki kucing sebelumnya. Dan kucing yang ia pelihara saat ini merupakan hasil anakkan dari induk kucing yang pernah ia pelihara sebelumnya.

Kucing yang ia pelihara merupakan kucing jenis kampung biasa. Pemilik sendiri saat memiliki dua ekor kucing dirumahnya. Ciri-ciri kucing yang pertama ialah ; memiliki belang tiga, yaitu kuning, hitam, dan putih. Warna yang paling dominan ialah warna putih. Serta ciri-ciri kucing yang kedua ialah; memiliki dua belang warna, yaitu warna kuning dan putih, serta lebih dominan warna putih.

Kucing pemilik sendiri meskipun kucing jenis yang sering kita jumpai namun bulu-bulunya jika dielus begitu halus.
       
Seperti yang diketahui sebelumnya bahwa kucing dari saudara Zakiy ini memiliki kulit yang bersih dan sangat lembut. Pemilik sendiri mengakui bahwa ada sedikit perawatan pada kucingnya. Diantaranya :
·         Memandikan Kucing
Pemilik bercerita bahwa kucingnya ini sendiri sering dimandikan. Minimal seminggu sekali. Dengan memandikan kucing inilah bulu-bulu kucing tersebut mungkin terasa lembut ketika dielus.
·         Memberi asupan makanan yang cukup
Pemilik juga bercerita bahwa kucingnya selalu diberikan makanan yang kering-kering dan bersereal. Ini agar, kucing dapat terjaga kesehatannya, serta tejamin kebersihannya.
·         Tempat tidur khusus
Sdra. Zakiy sendiri juga menyediakan tempat tidur khusus bagi kucing-kucingnya ini. Hal ini dilakukan agar kucing tidak sering tidur disembarang tempat. Sehingga, bulu-bulu kucingnya selalu terlihat bersih. Seperti yang kita ketahaui bahwa kucing sendiri memiliki kegemaran berguling-guling.


Pemilik kucing, sdra. Zakiy bercerita pula bahwa mengelus kucing ialah salah satu obat penghilang rasa stress. Memiliki hewan peliharaan sendiri dapat melatih kita untuk memiliki rasa tanggung jawab. “Ya disini kita bisa melatih tanggung jawab, setiap hari kita rawat, membuang kotorannya, memberinya makan...” Ujar Zakiy. Pemilik pun menambahkan bahwa memiliki hewan peliharaan dapat melatih kita untuk mengasihi sesama makhluk ciptaan Allah.


Laporan Hasil Observasi Hewan Peliharaan
A.    Pelapor
Nama       : Muhammad Tegar Nur Ramadhani
Absensi    : 23
Kelas        : VII - D
B.     Objek yang diamati
Kucing Peliharaan milik Sdra. Muhammad Zakiy Anshari
C.    Waktu Pengamatan
Hari / Tanggal      : Rabu, 20 Agustus 2014
Pukul                    : 17.00 WITA
D.    Tempat Pengamatan
Rumah Sdra. Zakiy Anshari, Graha Indah Q 15 RT 10
E.     Tujuan Pengamatan
Mengetahui ciri-ciri hewan peliharaan yang terawat serta manfaat memiliki Hewan peiharaan bagi si Pemilik hewan peliharaan.
F.     Hasil Observasi
Diagram Hasil Observasi Wawancara

G.    Kesimpulan
·         memiliki hewan peliharaan dapat melatih kita untuk mengasihi sesama makhluk ciptaan Allah.
·         Memiliki hewan peliharaan sendiri dapat melatih kita untuk memiliki rasa tanggung jawab.

Saya bersama Sdra. Muhammad Zakiy Anshari - Kucing - kucingnya

Komentar

Postingan Populer